Jumat

Polisi Lakukan Pengawasan terhadap Siswa-siswa SMK

PURWOKERTO(JAWA TENGAH), Seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dulu STM di Jawa Tengah khususnya jurusan listrik dan mesin berada dalam pengawasan polisi. Ada indikasi kuat siswa SMK tersebut menjadi incaran teroris untuk dijadikan sebagai kaki tangannya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Erdward Aritonang membenarkan bahwa sekolah SMK saat ini dalam pengawasan polisi, "Ada indikasi kuat bahwa ada upaya teroris melebarkan sayapnya dengan mengincar siswa sekolah SMK. Oleh karena polisi berkewajiban untuk melindungi para siswa khusus dua jurusan tadi dari incaran teroris. Pengawasan ini dalam bentuk perlindungan kepada masyarakat," kata Kapolda yang dihubungi melalui telefon.

Pengawasan tersebut menurut Kapolda karena berdasarkan analisa Densus 88, teroris sudah melebarkan sayapnya dengan merekrut siswa-siswa yang handal dalam teknis mesin dan listrik. "Analisa ini berdasarkan hasil penangkapan, terhadap enam anggota teroris anak-anak di Kabupaten Klaten dan Sukoharjo, ke enam tersangkanya adalah siswa SMK warga kabupaten setempat," jelas Kapolda.(A-99/kur)***

0 komentar:

Posting Komentar

 

Getux32 Data Design by Insight © 2009